6.16.2007

Gak Smua yang kita pengen bisa kita dapetin…

One day… Put gi suntuk banged… ga enak ngapa2in… males ngapa2in (termasuk mandi… hahhaha nah loh… BAU… kekekeke). Trus kbeneran Bos2 gi pada ke Jakarta gitu… rada nyante gitu lah… trus kaka kuw yang dah lamaaaaaaaaa banget ga ketemu n belon lama ini nikah… tiba2 ja OL…. (ga mao disebutin namanya.. takut tenar katanya… heueheue)

Bis ngobrol panjang lebar (ko mirip rumus LUAS persegi panjang yah.. :P ga penting) Put dapet banyak plajaran dari Kaka kuw niy… niy dia petuahnya:

“Put… Ga smua yang kita pengen bisa selalu kita dapetin… coz smua yang kita pengen itu blom tentu yang terbaek buat kita… tp smua yang terjadi… itulah yang terbaek buat kita… sesakit apa pun… se ga enak2nya… pasti da hikmah dibalik itu semua… n menurut Alloh itu yang terbaek buat kita… n menurut Alloh juga, kita pasti bisa ngadepin itu smua… coz inget Put… Alloh ga kan ngasih cobaan melebihi kemampuan kita (hambaNya)”

“Yang kamu butuhin sekarang niy… coba buat tabah… coba buat sabar… n banyak2 berdo’a.. perbanyak sholat malem… minta petunjuk… minta dilancarkan n dimudahkan dalam sgala hal.. yah pokonya minta smua yang terbaek buat kamu…”

“Mestinya kamu bersyukur… Alloh sayang kamu… jadi DIA ngasih kamu test… sapa tau ja… kamu bisa naek tingkat Put…. Ato mungkin kamu bisa jadi lebih dewasa n lebih sabar…”

“Smua orang punya masalah (kcuali baby…) Coba deh liat… di luar sana banyak jg yang ngalemin banyak persoalan... yang mungkin lebih berat n lebih complicated dr masalah kamu… tp mereka berhasil nyari solusi… n ngelewatin smua masalahnya… sbenernya setiap permasalahan pasti ada pemecahannya... ada solusinya… tp kita biasanya terlalu sibuk buat mengeluh… menghindar dan lari dr permasalahan… bukan nyoba nyelsein n nyari solusi…”

“Sbenernya setiap permasalahan itu… berat ato ringan… pasti bisa diselesaikan… cuman masalah waktu aja… cepet ato lambatnya itu tergantung kita ngadepin masalah itu sendiri… “

“Trus 1 pesen lagi dari aku… cobalah buat slalu ngliat ke bawah… biar kamu slalu inget buat bersyukur… n cobalah ngeliat ke atas… kalo pengen maju… n buat nahan diri agar supaya kamu ga takabbur… ga sombong… coz di atas yg atas selalu ada yang lebih atas… tp yang paling atas… selalu yang di ATAS... kurang lebih kaya gt…”

Waaahhh dalem bangetttt… Put setuju banget ma kata2 dia.... mmmmmhhhh Tp… mang rada susah siy mraktekinnya... hueheuehuee Tp bener jg loh... after nyari2... akhirnya Put bener2 nemu banyak hikmah… permasalahan yang slama ini Put liat cuman dr sisi negatifnya ja… tnyata… sisi positifnya malah lebih banyak… tp Put ga nyadar…

Skrg Put belajar buat lebih ngehargain n manfaatin sbaek2nya hidup yg cuman bentar ini... nyoba bersyukur n nyoba "Bikin Hidup Lebih Hidup" (alahhh L.A. Lights kaleee... heuehueheue)
Makasih bangettt ya kaka yang ga mau disebutin namanya….:P hihihihi


1 Ocehan:

Wulandari said...

bener banget, setuju ama kata2 temenmoe itu. semuanya tinggal kita yang ngadepin n ngambil hikmahnya. NGENA BANGET IH

Post a Comment

Silahken Berkicau... :)