1.24.2011

Akuntansi... makhluk apakah itu?!?

Behubung niy cerita kisah jadul... jadi mari kita kembali ke masa muda... Kalo kemaren2 sempet pake kata ganti orang pertama 'saya' ma 'akuw'... skrg mari kita pake kata 'gw' lagi ya untuk menyebut diri saya... iya saya... saya yang nulis... *lhaaa katanya gw* (prolog ga penting)... Maklum ABABIL (baca : ABG labil)...http://www.emocutez.com jd kalo ngomong suka ga jelas maksud dan tujuannyah... :P

10 tahun yang lalu... (macem sinetron aja... pake beginian... Lagian... waktu mundur nya jauh amat yaaa... 1 dekade... Itu berarti... GW MASIH MUDA... *ngarep dikit gpp dunks*)http://www.emocutez.com

Waktu dulu itu tuh... gw dapet mata kuliah Pengantar Akuntansi... Sebenernya dosennya Asik.. salah satu dosen Favorit... Keturunan Arab... ganteng *kata istrinya... kebeneran istrinya, dosen gw jg :D*... Kalo ngomong lucu... dia ngerubah semua huruf "T" ma huruf "C"... kek gini niyh... "Debic"... "Kredic"... yah pokoke demikian lah ya... ga penting buat dibahas *part 2*...

Ga tau napa... dari jaman SMA *yg pastinya lebih jadul lagi*... gw ga pernah dikasih suka ma yg namanya Akuntansi... daripada ngerjain 1 soal Akuntansi... mendingan dikasih 10 soal Matematika *kek 1+1, 2+2, dst*... :D Nah, pas jaman kuliah itu, walo dosennya dosen favorit... tetep ja ga suka ma mata kuliah itu...

Dosen Favorit itu hobi banget ngasih kuis... Jadi, kalo dia tiba2 berkata

"ya, silahkan masukkan semua buku ke dalam tas" (Lhaa Pak, kalo yg ga bawa tas pigimane?)

Seisi kelas langsung pada heboh...http://www.emocutez.com Ekspresi yang sama pun kluar dari smua wajah... *ekspresi pengen kabur*... secara... pas Beliau ngasih kuliah... kita2 malah asik surat2an pake kertas segede 'upil'... "baca: ga merhatiin"

Setelah smua buku tampak bersih dari atas meja *dan kolong meja tentunya ;-)*, pak Dosen pun ngebagiin soal Quiz plus kertas folio bergaris sbage lembar jawaban... Trus, pas smua anak dah kbagean tu soal... Pak Dosen pun balik ke tempat duduknya sambil berkata

"Tolong diperiksa ya... XXXXXXXXX ada 2 lembar"

Kenapa XXXXXXXXX ? itu artinya ga kedengeran... :D Berhubung gi binun, kaget, panik, ga konsen *pokoke sgala krasa*... suara Pak Dosen pun ga jelas kedengernya... Ga pake lama... soal pun gw kerjain... 10 menit... selse deh... "HORRAAAYYYY" treak hati si gw...

TAPI TAPI... pas liat kanan kiri...http://www.emocutez.com temen2 tampak masih serius ngerjain... tampak pusing gitu... gw bertanya2 dalem ati... prasaan soalnya gampang... tp ko mimik muka mereka tampak stress smua... Gw yang clingak clinguk liat kanan kiri... langsung menarik perhatian pak Dosen buat melirik... Ngrasa diliatin dengan penuh curiga, gw pun langsung menatap kembali lembar soal en lembar jawaban yang gw pegang...

Gw perhatiin jam tangan gw... dah lewat 15 menit... tapi ko temen2 gw masih tampak pada sibuk semua... Mereka tampak STD (Stress Tingkat Dewa)... Pas gw liat lembar jawaban mereka... Mereka ngabisin 2 sampe 3 halaman kertas folio... malah ada yg 4 halaman... Sementara gw... 1 halaman pun ngga... Binun dunk... http://www.emocutez.com Trus gw baca lagi soalnya... Perasaan siyh dah bener... tapi berhubung temen2 gw jawabannya panjang... jadi gw pikir gw yg salah... Akhirnya, jawaban yg gw buat, gw modifikasi agar supaya panjang juga kek punya temen2 gw...

Setelah sibuk memodif... gw masih binun... coz sekreatif2nya gw memodif... gw cuma berhasil bikin 1,5 halaman folio... Mule stress dweh... http://www.emocutez.com Bapak Dosen trus ngeliatin gw... Ntah karena liat body language gw yg ga tenang... entah ngeuh kalo gw stress en panik... ntah terpesona ma diri gw yang ga jauh beda ma Annisa Trihapsari *sama2 cewe*... hahahaha

Ga lama bis kbingungan itu... Pak Dosen berteriak...

"Lima menit lagi yaaa"

Anak2 pun tampak heboh nyelsein kerjaan masing2... Sementara gw... CENGO kek kebo bego... ngeliat kepanikan anak2... Lagi2 hati ngedumel... "kenapa siyh pada lama banget ngerjainnya?"

Lima menit kemudian...

"yaaa, waktu habis... tolong dikumpulkan... lembar soal di kanan, lembar jawaban di kiri"

Lalu...

"Ok... skrg langsung kita bahas yaaa.... Siapa yg mau jadi volunteer buat ngerjain no 1?"

Seorang temen yg ngrasa dirinya sukarelawan pun mengangkat tangannya... trus ke depan... deketin papan tulis...

"ya, lanjut... no 2... siapa yg bisa?"

"Saya Pak...!" treak temen gw sambil ngangkat tangan juga... *yaela, kek ditodong pistol ja, pake ngangkat tangan sgala...*

Lalu...

"Kayanya... papan masih cukup untuk 1 orang... Silahkan, nomer 3... siapa yang bersedia?"

Nah pas kalimat ini... tiba2... detak jantung gw brenti... seolah niy jantung ada tombol ON/OFF nya... en seseorang mijit tombol off sesaat... trus pas tombol ON dipijit lagi... mulut langsung treak...

"APAAAAAAAAAAAA???? NOMER TIGAAAAA???? EMANG ADAAAA???

Trus gw nanya temen disebelah gw...

"Chuy... mang ada nomer 3 gitu...?" sambil ngarep dia ngejawab "ngga tuh" TAPI...
"Lho, ko nanya... kan tadi ada 5 soal... soal no. 3 pe 5 ada di lembar kedua..."

Tiba2 srasa da yg mijit tombol OFF di jantung gw lagi... TRUS gw inget kalimat Pak Dosen di awal Quis yg ga kedengeran ma gw td... keknya siyh...

kalimat ini "Tolong diperiksa ya... XXXXXXXXX ada 2 lembar" SAMA DENGAN "Tolong diperiksa ya... LEMBAR SOALNYA ada 2 lembar"

EN gw baru nyadar... kalo Dosen gw itu bilang kek gitu... stelah ngeliat gw yang sibuk ngurusin 1 lembar soal...Arghhhhh... http://www.emocutez.com

Ternyata...

Slama ini gw salah... Slama ini kan gw selalu meng-klaim kalo diri gw ini mirip/kembaran Dian Sastrowardoyo...

TAPI... stelah gw pelajari... dan gw amati dengan seksama... ternyata...http://www.emocutez.com Gw lebih mirip dan lebih kembar tidak identik dengan...

MR. BEAN... =))http://www.emocutez.com

*inget kan... ma kejadian yg sama yg nimpa Mr. Bean waktu ujian Matematika... Kala Mr. Bean nyontek setengah idup itu... coz nyangkain lembar soal cuma 1 lembar...padahal ada 2... bwahahahahahaaha)


23 Ocehan:

Tukang Nggunem said...

bener2 mahasiswi teladan..bagooss..hehehe..

ShePut said...

@Tukang Nggunem : Makasih pujiannya... baru kali ini dipuji orang.. biasanya dicaci...
*maklum... banyak orang iri* bwahahahahaha prettt...

Kelpo said...

Wah artikel di sini bagus, dihiasi dengan emoticon-emoticon imut .. :)

Ahmad'z said...

wah sama nh aku juga benci akutansi,,hehehe

Noeel-Loebis said...

sama, mbak... saya juga ga suka sama akuntansi. tapi beda, karna saya ga suka sama yang namanya itung-itungan... hehehe

ShePut said...

@Kelpo : makasih pujiannya... sengaja dibikin imuth... biar sama persis kek yg punya blog... sama2 imut.. hahahaha

@Ahmad : Wah ga suka akuntansi juga yaa...? tambah Noeel-Loebis... dapet payung cantik deh kita... =))

@ Noeel : yakin negh ga suka itung2an... berarti, kalo da yg minjem duit... ga dibayar jg gpp dunks? *wahhh bener2 dermawan dan berhati mulia...* wkwkwkwkwkwkwk

dv said...

hahahaha...trs trs dapet brp tuh nilainya mbak?

untungnya saia ga kenal sama akuntansi :P

ShePut said...

@dv : nilainya ya ga jauh-jauh dari DOREMI gitu dweh... wkekekekeke beruntunglah kau Nak, ga pernah kenal ma yg namanya akuntansi... bwahahahaha

Noeel-Loebis said...

ga gitu juga kaleeee... hahahahaaa.... kalo duit mah urusannya laen mba.... hahha


btw emang yah sama persis dengan yang dialamin mr. bean. gw aja belon pernah kejadian kaya gini.... dan jangan sampe pernah dah...

Rinrin said...

jadi kangen ama bapa dosen nya....

Arifbisri said...

Dulu saya juga kurang begitu suka dengan Akuntansi, tetapi setelah masuk dunia software akuntansi, jadi belajar akuntansi via software. it's OK. MUDAH.

Blognya bagus.

ShePut said...

@ Noel : yaaahhh sayang sekali... padahal kemaren2 dah berniat mo pinjem 1 triliun... kan lumayan tuh... ga usah bayar... kekekeke

@ Rinrin : Denger2 katanya dah pindah kampus Rin... ngajar di luar pulau... nyusul istrinya :D *gosipgosipgosip*

@Arifbisri : Wahhh software akuntansi bisa ngrobah orang yg ga suka... jd suka akuntansi ya... patut dicoba... hhehehehe btw, makasih pujiannya ya... tp saia gi ga punya receh.. gimandra dunk? hehehehe

Miss Rinda said...

wkwkwk bodor c teteh...
kalo ia bisa kek mr.bean udah dijabanin tiap ujian,
sayangnyo ktauan sdqt sm pengawas bisa kena skors 2 smester gila ya unpar whaaaaa

tiwi said...

hiahahaha....ternyata kt pny persamaan, jaman muda dulu..hihi, sm2 ak suka akuntansi!..tp..ternyata di kehidupan realita)ya iyalah kehidupan ya realita masa' sinetron bo'ongan!) akuntansi it's very2 important!(cieeee.....) so mau gak mau jd dipelajari deh..(komennya kagak nyambung...hehheh)..pokok e salam blogger arek suroboyo ning!kaburrr....

Ipah said...

huahaahahahaahahaha
kalo ga teliti emg suka bkin sakit hati :DDD

f4dLy :) said...

salam kenal yah...
kunjungan pertama nih. mampir juga di ruah persahabatanku yah
http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

sayurs said...

mengenaskandh...

Rhyfhad said...

saya senang skaalii melihat dan membaca blog ini .. hihihii..

readhermind-dy said...

hahahaha kocak deh, kebayang pabiknya kaya apaan tau tuh :))

readhermind-dy said...

eh maksudnya kebayang paniknya... typo.
oya salam kenal :D

ShePut said...

@Miss Rinda: iyah... Mr. Bean bruntung bangeud... dah jelas2 nyontek juga... masih ja... 'slamet'... :D

@Tiwi : Yupz... dibalik ketidaksukaan... justru akuntansi matkul paling bermanfaat di kehidupan... do it do it do it... :D

@Ipah : Yupz... palagi kalo dah ga teliti... dosennya killer... ga ngasih kesempatan kedua... kelaut aje... :D

@F4dly : alo Fadly... lam kenal juga yaaa... oks deh... tar mampir... :D

@sayurs : mengenaskan yang mengenangkan tapi tak menyenangkan mas... :D

@Rhyfad : tengkyuuuu... sering2 mampir yaaa... tar dikasih hadiah deh... hadiahnya = ucapan terimakasih... :D

@readhermind-dy : salam kenal juga yaaaa... iyah paniknya tak bisa diungkapkan dengan kata2... kekekekeke

obat alami hepatitis b said...

wkwkwk ada2 aja....
lucu. trus dapet nilainya berapa tuh???

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Post a Comment

Silahken Berkicau... :)