3.22.2010

Make Up... penting yaaa?!?

Ntah ngidam apa ibukuw waktu hamil akuw dulu... yang pasti akuw bukanlah cewe yang doyan dandan... *baca: pake make up*... Prasaan anegh ajah kalo niy muka mesti dipolesin beraneka ragam bahan kimia... Muka krasa menebal... kek pake topeng... Biasanya cuma pake pelembab doank... itu jg pake coz katanya bahaya kalo ga pake apa2... *walo pakenya bil ngdumel2 'penting yaaaa!'* :D

Satu hari... akuw dipanggil buat wawancara kerja... Waktu itu, jiwa kecewean bener2 lom tumbuh di diri akuw... Akuw pake kemeja baru yang kedodoran... en sumpeh deh... ngga bangett... trus pake clana pinjeman dari ibu... *yg sama kedodorannya*... en trakhir... pake spatu teteh yang kekecilan *en bikin kaki berdarah2 (lecet)...

Di dalem ruang wawancara, akuw pun ditanya gaji... en akuw jawab "itu" (ga kan bilang2... takut di contek) wkwkwkwkwkw... Nah tiba2, si pewawancara bertanya...

"yakin, gaji sgitu cukup?"
"Cukup Pak" dengan yakin nya...

si pewawancara nanya lagi...
"Tapi mba... uang sgitu kan... cuma cukup buat beli kosmetik... malah menurut saya... buat kosmetik juga kurang... sebatang Lipstick aja udah berapa?"
"Iya Pak. Tapi kebetulan saya ngga pake lipstick..."

pandangan si pewawancara langsung mengarah ke bibir kuw yang bener2 polos tanpa polesan lipstick... keknya Beliau bertanya2 dalem ati "ko bisa yaaa?" ... (bisa dunk Pak... gw gitu loh... ga pake lipstick jg tetep manis ko...). Asli loh Pak... tanpa bahan pengawet... en tanpa polesan... wkwkwkwkwkwkwk...

Trus ga lama... pewawancara nanya lagi...

"Oke... mungkin mba ga pake lipstick... tapi pake bedak kan..."

Akuw tersenyum... lalu berkata...

"Saya ga pake bedak juga Pak. Saya cuma pake pelembab... en gaji sejumlah itu... menurut saya bisa buat beli sekarung pelembab"

Lagi2 si pewawancara memandangi kuw... sambil percaya ga percaya... "masa seh ga pake bedak? cewe bukan siyh?" hihihihihi...

Akuw jd bingung kala ituh... sbenernya itu wawancara perekrutan sekretaris... ato SPG kosmetik...? coz yang dibahas kosmetik... wkwkwkwkwkwkwkwk... Tapi... ntah ada keajaiban apa... akuw yang tampilannya ngga banget kala itu... bisa mengalahkan banyak pesaing... hihihihihihihi

En yang lucu dari crita ini adalah... beberapa bulan stelah akuw bekerja... si pewawancara yg akhirnya jd bos kuw... membelikan akuw Lipstick... *berwarna Bibir... yang kalo dipake... tetep keliatan Nude kek ga pake lipstick*... sepertinya itu sindiran secara halus... agar supaya akuw berdandan... wkwkwkwkwkwkwk

Trimakasih sindirannya Pak... skrg saya sudah mulai sdikit menjadi wanita yang slaen pake pelembab... pake bedak warna kulit en lipstik warna bibir jg... en sudah mule beli maskara... TAPI BELI DOANK Pak... coz bingung pakenya gimandra.... wkwkwkwkwkwkwkwkwk

I'm still Putik... yang ga doyan bermake up ria... ntah kapan bakal doyan... kapan2 kali yeee.... kekekekeke Coz akuw lebih ngrasa nyaman tanpa make up... en biar smua orang tau... kalo tanpa make up pun akuw sudah maniz... hahahahaha takutnya, kalo pake make up tar tambah manizzzzz... en tambah banyak yg ngefans... bwahahahahahahaha


.....

9 Ocehan:

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
weleh pakai make up asal jangan tebel tebel sis.kaloa diperhatikan kok mirip saya ga suka pakai make up,semoga sukses aja ya sis,itu wawancaranya kok jadi beralih ke kosmetik lha kan ga pas,mungkin liat sis yang tanpa make up tetep cantik he..he..

digit said...

klo ga biasa pake make up nanti waktu nikahan pake make up...pasti akan tampil beda...bakal pangling semua he3

dv said...

hehehe..aku jg ga suka dandan *ga bisa lebih tepatnya :D* tapi makin bertambah umur *makin tua mksdnya :D* kayanya itu uda jd tuntutan de..walopun tetep cuma pake pelembab + bedak + lipglos (bukan lipstick loh)..

zyngox said...

wanita tanpa make-up udah terlihat cantik lho!

rusydi hikimawan said...

gak perlu. makeup hanya topeng kolonial, sejarah buram tertutup indah olehnya

sayurs said...

make up jangan cuma didasari niat pengen ngerubah penampilan, tapi niatilah untuk perawatan.. *halah*
ah si Put yang gagah..

angel said...

make up tu pnting gag pnting trgantu kondisi dn keperluan jg c,hhohoho..

vin said...

hai mbak ;)

suka banget deh sama tampilan blognya. imut dan lembut....

komen tentang make up, setuju ma sayurs, make up untuk perawatan juga penting loh. mampir2 ya... ;)

adekjaya said...

lho??beli make upnya kok gak di aku put??

yahhh....

*penonton kecewa*

Post a Comment

Silahken Berkicau... :)